Minggu, 20 April 2014

Sosialisasi PIPP


  
 Acara Sosialisasi Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP) yang diselenggarakan di PPN Prigi tanggal 16 April 2014 bertempat di Balai Pertemuan PPN Prigi dihadiri oleh 40 undangan dari berbagai kalangan baik dari instansi-instansi terkait dan juga paguyuban nelayan di Prigi. 
Narasumber dalam acara tersebut antara lain Bpk. Syahril Abd. Rauf, S.Pi, M.Si (Kasie. Pemantauan dan Evaluasi PPS, PPN, dan PPP Direktorat Pelabuhan Perikanan DJPT), Bpk. Drs. B.Realino S., M.Si (Kasubbid Dokumentasi dan Kepustakaan Pusat Pengkajian dan Perekayasaan Teknologi KP, Balitbang KP), dan Ibu Erawati Wulandari, S.Pi, M.P. (Kasie Tata Operasional PPN Prigi).

Pada kesempatan pertama, Narasumber dari Balitbang, Bpk. Lino memaparkan mengenai teknologi satelit untuk membantu nelayan dalam membuat Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan (PPDPI).

Narasumber kedua Bpk. Syahril Abd. Rauf (Charlie) memaparkan mengenai teknis dan tata cara pengisian aplikasi PIPP yang terintegrasi dengan Data Sharing System (DSS), yang mana dalam pengisian tersebut tidak hanya data harian distribusi dan harga ikan saja, tetapi juga meliputi fasilitas pelabuhan dan semua informasi mengenai pelabuhan perikanan harus diisikan kedalam aplikasi DSS agar dapat diketahui oleh publik.

Sedangkan narasumber ketiga, Ibu Erawati dalam 

 kesempatan tersebut memaparkan capaian-capaian yang telah dilaksanakan oleh tim PIPP PPN Prigi.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar